search

Selasa, 23 Oktober 2012

TAWURAN ANTAR PELAJAR


Prihatinnya generasi negeri ini, bukannya prestasi yang terdengar riuh dipemberitaan media media, melainkan TAWURAN ANTAR PELAJAR, pelajar SMA, SMP, bahakan siswa SD, yang lebih memalukan banyak juga tawuran yang terjadi antar mahasiswa, antar fakultas satu almamater. Kebanyakan murid/siswa yang ikut serta dalam tawuran antar SMA adalah murid/siswa yang tidak mempunyai kegiatan di sekolahnya , tidak mengikuti kegiatan tambahan seperti extrakurikuler.


  • Adapun hal lain yang menyebabkan tawuran seperti ajakan teman yang mempengaruhi orang lain(pelajar) untuk tawuran. Berikut beberapa cara untuk mengatasi tawuran antar pelajar menurut saya : 
  • Tidak perlu menyewa intelegen khusus untuk melakukan tugas ini. Dengan menjalin komonikasi yang baik dengan anak, saya yakin sudah cukup membentengi anak dari pengaruh negatif lingkungannya Pengawasan orang Tua.
  • Pengawasan sekolah. Sekolah bisa saja membuat aturan aturan khusus kepada siswanya untuk bisa meminimalisir terjadinya ketegangan siswa antar sekolah, Terutama buat sekolah sekolah yang jaraknya berdekatan. Dan memberikan sanksi yang keras jika terdapat siswa yang ingin atau sudah tawuran.
  • Hindari ajakan teman untuk tawuran. Setiap siswa wajib menolak ajakan ajakan teman yang mengajak tawuran.
  • Hindari nongkrong setelah pulang sekolah. Nongkrong setelah pulang sekolah sering menjadi penyebab terjadinya tawuran. Jika suatu sekelompok siswa bertemu dengan sekelompok siswa lain sangat rentan terjadi hal-hal yang bisa memicu tawuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar